Kamis, 27 Juni 2013

Athletic Bilbao Rekrut Ernesto Valverde

Klub Athletic Bilbao ingin dapat mencoba meraih hasil terbaik bersama dengan skuad yang ada, dan salah satunya adalah dengan merekrut Ernesto Valverde sebagai salah satu pelatih pengganti dari Marcelo Bielsa. Pelatih tersebut tidak ditawari perpanjangan kontrak setelah dua tahun membawa tim Bilbao. Valverde yang merupakan mantan pemain dari Bilbao telah meninggalkan Bilbao pada awal bulan ini setelah dirinya menggantikan Mauricio Pellegrino pada dua musim yang yang lalu.

Dirinya dikenal sebagai pelatih yang cukup baik dalam membawa kestabilan yang ada dalam setiap tim. Dia datang untuk kedua kalinya melatih Bilbao, setelah sebelumnya dirinya bekerja di akademi junior. Kemudian dirinya dapat melatih tim inti selama dua musim pada tahun 2003-2005.

Pada tahun pertamanya bergabung dengan klub tersebut, Ernesto Valverde telah berhasil membawa tim ini menempati urutan kelima kompetisi La Liga serta dapat melaju ke piala UEFA. Dan pada tahun kedua mereka juga berada di urutan kesembilan dan dapat maju ke babak semi final kompetisi Piala Raja.

Pelatih yang disebut sebagai pelatih sukses yang pernah membawa tim ini dapat menjadi salah satu tim yang ditakuti. Ernesto Valverde juga telah berhasil membawa Espanyol dapat maju ke putaran final PIala UEFA pada tahun 2007 dan berhasil menenangi tiga gelar juara kompetisi liga serta dua piala domestic bersama dengan klub Yunani Olympiakos Piraeus.

Dengan raihan dari beberapa bentuk pencapaian penting yang ada telah membuat dirinya masuk kembali menjadi salah satu pelatih yang diharapkan dapat membawa kestabilan dalam tim ini. Termasuk adalah bagaimana dirinya ingin dapat memberikan sebuah kemenangan penting buat klub ini. Bilbao sangat berharap bahwa dengan kehadiran dari pelatih seperti dia akan dapat memberikan sebuah harapan baru bagi tim ini.

Bilbao adalah salah satu klub yang terlihat tampil tidak begitu baik pada musim 2012-2013, hal ini yang menyebabkan bahwa sesungguhnya tim ini membutuhkan lebih dari seorang pemain tetapi dibutuhkan pelatih yang berkualitas untuk dapat membawa tim ini dapat berkompetisi dengan klub lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar