Selasa, 16 Juli 2013

Kolo Toure Merayu Suarez Untuk Bertahan

Pemain bertahan baru Liverpool dari Manchester City , Kolo Toure, memberikan saran terhadap  Luis Suarez untuk dapat bertahan di Anfield. Toure mengatakan bahwa Suarez dapat beperluang lebih besar untuk dapat meraih trofi bersama Liverpool daripada jika penyerang Uruguay tersebut memilih untuk pergi ke Arsenal.

Suarez sedang memikirkan untuk dapat meninggalkan Liverpool karena merasa tidak betah saat bermain di Inggris karena adanya tekanan publik dan media massa. Suarez dikabarkan akan segera pergi ke Real Madrid pada musim panas ini.

Tetapi, Arsenal terlihat berminat untuk dapat membawa Suarez ke Stadion Emirates. Arsenal mempunyai rencana untuk dapat menduetkan duet striker Suarez dengan  pemainGonzalo Higuain yang juga menjadi incaran utama skuad asuhan Arsene Wenger tersebut. Selain Arsenal, klub Inggris Chelsea juga dikabarkan tertarik untuk dapat merekrut Suarez. 

Kolo Toure menambahkan jika Suarez dapat bertahan, maka Suarez akan lebih berpeluang dapat  meraih trofi. Klub ini mempunyai kesiapan dalam hal organisasi, mentalitas pemain, dan staf. Klub ini sungguh menakjubkan dan menarik. Ini adalah merupakan klub yang profesional. Luis adalah pemain yang luar biasa dan fantastis. Dia adalah pemain besar bagi Liverpool. Tetapi apapun keputusan yang ada, kita harus dapat melihatnya nanti.

Jika dilihat dari track record yang ada, Toure pernah membela Arsenal pada tahun 2002-2009, dalam kurun waktu yang ada, Toure pernah merasakan gelar Premier League, , Piala FA, dan Piala Community Shield. Pemain dari Pantai Gading ini melanjutkan kariernya di Manchester City selama empat tahun. Dan Toure pindah ke Liverpool pada musim 2013-2014.

Pada masa jaman dari kepelatihan Roberto Mancini, Toure pernah menjadi salah satu andalan dari klub Manchester City. Tetapi sayang pada saat Toure mengalami masalah pada  berat badannya. Toure adalah merupakan pemain yang dipercaya menjadi salah satu pemain bertahan dari klub ini. Dengan kontribusi dan juga kekuatan yang ada pada dirinya telah membuktikan hal tersebut. Kolo Toure adalah pemain yang tepat untuk dapat bergabung bersama dengan Liverpool.

3 komentar: