Selasa, 30 Juli 2013

Pertahankan Posisi Di Klasemen Liga Spanyol, Barcelona Siap Tawar David Luiz

Barcelona membuat strategi baru untuk mengamankan posisi mereka di klasemen liga Spanyol musim lalu dan kini. Gebrakan baru tersebut salah satunya adalah dengan membidik bek Chelsea berkebangsaan Brasil, David Luiz. Rumor yang semakin memanas ini tak diakui namun juga tak disangkal oleh pihak Barcelona. Kabarnya Los Blaugrana bahkan sudah menyiapkan sejumlah dana yang dibutuhkan jika Chelsea bersedia duduk satu meja untuk membicarakan masa depan Luiz.

Luiz menjadi incaran kesekian pihak Barcelona setelah sebelumnya  mereka juga membidik para pemain bintang lain namun gagal merapat ke Camp Nou. Tercatat nama-nama seperti Thiago Silva, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny dan Marquinhos yang kini remi berseragam PSG pernah dikabarkan akan merumput bersama Messi Cs. Namun Barcelona agaknya harus lebih mawas diri karena kabarnya the Special One, Jose Mourinho tak akan melepaskan Luiz begitu saja.

Barcelona memang mebutuhkan pemain sekelas Luiz jika ingin mengamankan posisi mereka di klasemen liga Spanyol. Sebuah sumber menyebutkan bahwa pihak Barcelona bahkan sudah menyebutkan angka 25 juta Euro untuk bisa membawa Luiz pergi dari Stamford Bridge, stadion kebanggan Chelsea. Manajemen Los Blaugrana bakan dirumorkan siap jika pihak Chelsea hendak mengajukan permintaan yang lebih tinggi lagi terkait klausul harga untuk David Luiz.

Meski sebelumnya membantah pernah melakukan penawaran untuk Luiz, namun pihak el Barca tampaknya sudah mulai melakukan perundingan informal terkait ketertarikan mereka pada pemain bola berambut kriwil ini. Hal ini dikarenakan Los Blaugrana harus segera memiliki bek baru setangguh Luiz sebelum La Liga Espana bergulir akhir tahun nanti. Dan ini mungkin akan menggantikan Puyol yang semaik tua untuk memperkuat posisi pertahanan el Barca.

Semakin menuanya kondisi Charles Puyol dan sering kosongya posisi kapten membuat mereka butuh seorang seperti Luiz untuk segera menjadi tandem bagi Puyol. Musim lalu saja Barca sampai terpaksa harus menempatkan Javier Mascherano atau Alex Song pada posisi bek tengah tim.

Kepergian Eric Abidal dari Camp Nou juga semakin membuat lini tengah Barcelona terancam. Selain itu, rumor terkini juga menyebutkan isu pembelian terhadap Luiz ini adalah reaksi dari Barcelona saat tawaran mereka untuk Thiago Silva ditolak mentah-mentah oleh PSG dan sang pemain sendiri.

Namun  Chelsea sendiri seolah malas untuk menanggapi rumor ketertarikan Barca terhadap Luiz. Meski di awal sempat meragukan performa Luiz, Mourinho secara tegas mengatakan tak akan menjual yang bersangkutan pada musim panas kali ini. Agaknya mimpi Barca untuk amankan klasemen liga Spanyol bersama David Luiz masih berupa jalan panjang yang sulit diprediksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar