Selasa, 09 Juli 2013

Demi Pertandingan Liga Champions, Keisuke Honda Setuju ke AC Milan

Pertandingan liga Champions mungkin jadi satu alasan kenapa Keisuke Honda mau pindah ke AC Milan. Rumor kepindahan Honda ke AC Milan mulai santer berhembus pasca talentanya yang briliant membela timnas Jepang mulai di sorot banyak pihak.

Atraksi Keisuke yang sempat membuat timnas Italia kewalahan pada piala Konfederasi 2013/2014 ini ternyata menarik perhatian salah satu klub raksasa Serie A, AC Milan. Rumor terkini menyebutkan bahw telah teradi kesepakatan antara pihak AC milan dengan Keisuke.

Keisuke pribadi pun menyatakan bahwa inilah saatnya untuk bermain di liga yang lebih besar lagi. Plus, bos besar CSKA Moskwa, Evgeny Giner juga tak bisa menjamin nasib Honda ke depanya di klub sepak bola Rusia yang berbasis di kota Moskwa ini. Namun pendapat berbeda dismpaikan ooleh pelatih CSKA Moskwa, Leonid Slutsky yang berharap bahwa Honda masih mau bertahan untuk membela si Kuda Poni.

Dengan nada berkelakar, Leonid Slutsky mengatakan bahwa jika alasan Honda hanya untuk merasakan panasnya atmosphir pertandingan Liga Champions, maka CSKA Moskwa bisa membrikannya. Leonid Slutsky mengatakan bahwa Honda adalah salah satu pemain terbaik yang dimilki CSKA Moskwa namun nasib dan keputusan akan masa depannya ada di tanngan Honda sendiri, bukan di peatih atau manajer klub.

Kabarnya, bukan hanya AC Milan yang meminati gelandang CSKA Moskwa berkebangsaan Jepang ini. Salah satu klub yang bermain di liga Inggris, Everton pun kabarnya sedang melakukan pendekatan terhadap Keisuke Honda. Namun sepertinya Honda akan lebih memilih itali dibanding Inggris karena ada hal yang membuat Honda berpikiran demikian.

Keisuke sendiri kabarnya lebih ingin merumput di Italia dibandingkan ke Inggris, jadi besar kemungkinann AC Milan lah yang akan mendapatkan pemain berusia 27 tahun ini. Baik  Honda dan AC Milan seudah menyetujui kesepakatan dan klausal harga untuknya.

Corriere dello Sport juga melaporkan bahwa AC Milan bersedia menggelontorkan dana sebesar 8 Juta Euro untuk bisa membeli Keisuke dari CSKA Moskwa. Honda pun mendapat tawaran gaji yang menggiurkan yakni sekitar 2,5 juta Euro atau Rp 32 miliar per musim. Tentu hal ini akan membuat Keisuke menetapkan hatinya untuk bergabung di AC milan di musim ini.

Sebelumnya, AC Milan sempat menawarkan harga sekitar 2 Juta Euro agar CSKA Moskwa mau melepaskan Keisuke dari Khimki Arena. Namun tentu saja tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh tim berjuluk Kuda Poni ini. Namun kini, sepertinya keinginan Keisuke Honda untuk merasakan panasnyya pertandingan liga Champions akan segera menjadi kenyataan setelah tercapai kesepakatan dengan AC Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar