Kamis, 04 Juli 2013

Tim-tim Terbaik yang Menduduki Klasemen Liga Inggris

Liga Inggris merupakan salah satu liga tertua di dunia. Sebelum posisinya digeser sedikit oleh liga seri A Italia, liga Inggris merupakan kompetisi sepak bola yang paling banyak disaksikan oleh warga dunia. Berbagai tim dengan pemain-pemain sepak bola terbaik dunia, bertebaran di liga premier Inggris. Sebut saja tim-tim seperti Manchester United (MU), Arsenal, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspurs, dan lain-lain. Klasemen Liga Inggris selama belasan tahun terakhir memang berkisar di antara tim-tim tersebut.

Manchester United bisa dikategorikan sebagai tim terbaik yang ada di liga Inggris saat ini. Tim ini didukung oleh pemain yang fantastis, pelatih yang fantastis, dan manajer yang fantastis. Bahkan seorang penggemar fanatik Liverpool mengakui bahwa Sir Alex Ferguson memang manajer terbaik saat ini dan ia berharap bahwa Ferguson bisa menjadi manajer Liverpool.

MU memang memiliki segala hal yang diperlukan untuk menjadi sebuah tim sepak bola terbaik di dunia. MU tidak hanya digemari oleh masyarakat Inggris tapi juga sangat disukai oleh masyarakat pecinta sepak bola dunia seperti di Indonesia misalnya. Tim ini memiliki organisasi dan teamwork yang sangat baik, selain itu tim ini juga merupakan tim yang paling konsisten dalam setiap laga pertandingan yang dilakukannya.

Tim terbaik ke dua pada klasemen liga Inggris adalah Arsenal. Tim yang berjuluk The Gunners ini pantas disebut sebagai tim terbaik karena tim ini berhasil mengalahkan tim sepakbola terkuat asal Spanyol yakni Barcelona FC, pada liga EUFA. Meskipun pernah kalah 2-8 dari MU, Arsenal menjadikan kekalahan tersebut untuk menjadikannya tim yang lebih kuat. Arsenal banyak menghasilkan pemain-pemain terbaik dunia seperti Henry dan Robin van Persie.

The Blues atau Chelsea merupakan tim terbaik liga Inggris di peringkat ke tiga. Tim ini dianggap bisa mengalahkan tim manapun yang bermain di liga. Setelah berhasil memenangkan piala FA, banyak penggemar tim lain yang beralih mendukung Chelsea. Setiap penggemar liga Inggris pasti tahu bahwa the Blues pernah mengalahkan Queens Park Ranger dengan skor 6-1, dan Torres mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut. Para penggemar Chelsea yakin bahwa tim kesayangan mereka akan menjuarai liga Champions musim berikutnya, dan Torres akan kembali menciptakan gol-gol indah untuk Chelsea.

Klasemen liga Inggris juga memiliki Liverpool sebagai tim terbaik peringkat ke empat yang bermain di liga Inggris. Tim yang berjuluk The Red ini juga memiliki penggemar yang tidak sedikit, baik dari masyarakat Inggris yang tinggal di kota Liverpool (liverpudlian), dan masyarakat Inggris yang tinggal di luar kota Liverpool (Kopites). Tim ini sempat mengalami masa kejayaan di era tahun 80-an dan tahun 90-an. Meski demikian, hingga saat ini, Liverpool masih merupakan tim kuat dalam kancah liga Inggris.

Meski dalam kurun waktu 10 hingga 15 tahun terakhir, Tottenham Hotspur tidak berhasil memboyong gelar juara, namun para penggemar klub yang berjuluk The Spurs ini tetap yakin bahwa klub kebanggaan mereka akan memboyong gelar juara pada waktu yang tidak akan lama lagi. Para pemain sepak bola berbakat kelas dunia seperti Gareth Bale, Rafael van der Vaart, dan Ledley King masih menjadi harapan bagi para penggemar The Spurs, yang menyebut diri mereka Lilywhite, bahwa tim Spurs tetap akan bertahan di posisi penting pada klasemen liga Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar